Apa kabar?

#Untuk T.

Sudah lama kita tidak bertegur sapa. Sungguh mengherankan, kita yang dulu pernah begitu dekat kali ini tidak mampu menjangkau jarak untuk mengurai pekat, tidak bisa menemukan jalan satu sama lain hanya untuk sekadar bertegur sapa. Saya tidak tahu harus ke mana menerbangkan kupukupu ini untuk menyapamu. Kamu telah jauh mengayunkan dayung perahu kehidupanmu ke barat, dan saya beserta hasrat masih tersesat di timur. Kita sudah begitu jauh. Saya tahu bahwa diri saya tidak lagi ada dalam “baikbaik saja”-mu, dan begitupun dirimu yang tidak bakal hadir dalam setiap embun pagi milik saya. Namun ketahuilah, saat ini saya ingin sekali merengkuhmu, tersenyum kepadamu dan berkata: “Hai T, apa kabar?” {}

Leave a Reply

